RS Ainun Gorontalo Optimis Segera Naik ke Tipe C

- Selasa, 22 Januari 2019 | 21:03 WIB
rs ainun habibie
rs ainun habibie

-
Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman ketika usai melakukan media briefing di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Hulondalo.id - Setelah melalui tahapan yang cukup panjang, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) Provinsi Gorontalo, menjadi rumah sakit tipe D yang diakui oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia.

Hal itu diterangkan Direktur RS Ainun, dr Yana Yanti Suleman, saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan itu, dr Yana Yannti Suleman menjelaskan, RS Ainun saat ini telah mendapatkan akreditasi rumah sakit kelas D atau Tipe D, dikarenakan terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, dengan adanya status akreditas yang dimiliki, nantinya akan dikembangkan layanan poliklinik rawat jalan maupun rawat inap, dan salah satunya adalah rehab medis. Pasien-pasien saraf dan stroke menginginkan pelayanan-pelayanan fisioterapi, kini dokter spesialis sudah hadir di RS Ainun.

"Kami berupaya memenuhi segala fasilitas dan segala peralatan yang dibutuhkan oleh dokter spesialis rehap medis tersebut, karena tidak sedikit bahkan hampir semua pasien stroke itu sangat tergantung perkembangan bagaimana pertimbangan gerakan dari pada anggota tubuh utamanya kaki dan tangan yang lumpuh ataupun yang penurunan gerakan. Sehingga membutuhkan penanganan dokter spesialis medis," ucap dr Yanti.

Selain itu, dirinya berharap, dengan adanya peningkatan layanan dari Tipe D dapat ditingkatkan menjadi Tipe C. Kemudian nantinya RSUD Ainun akan menjadi layanan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga fleksibelitas keuangan akan dicapai.

"Kami mohon doa dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo serta instansi maupun lembaga lainnya. Ini agar RS Ainun Habibie optimis meningkatkan pelayanan yang ada dengan tujuan kedepan dapat memenuhi dan memninimalisir segala keluhan masyarakat," tandasnya.(Rinto)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mau Mudik ? Ini Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Senin, 13 Maret 2023 | 13:51 WIB
X