Mulai Kamis Besok PLN Gelar Pemadaman Bergilir, Cek Jadwalnya

- Rabu, 9 Januari 2019 | 17:37 WIB
Kegiatan pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan oleh petugas PLN.
Kegiatan pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan oleh petugas PLN.

-
Kegiatan Pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan oleh petugas PLN. Pemeliharaan secara rutin ini bertujuan untuk menjaga kehandalan listrik Gorontalo dan meminimalisir gangguan.

Hulondalo.id - Siap-siap, PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo akan melakukan pemadaman listrik terencana selama 3 hari berturut-turut mulai besok, Kamis (10/1/2019).

Pemadaman ini akan mencakup hampir seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo. Waktu dan lamanya pemadaman pun bervariasi sesuai dengan jangkauan wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP).

ULP Limboto misalnya, waktu dan lama pemadaman di wilayah ibukota yang sarat pelayanan seperti di DPRD Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo dan seterusnya, pemadaman dilaksanakan selama kurang lebih 6,5 jam mulai pukul 08.30 Wita sampai dengan 15.00 Wita.

Manager UP3 Gorontalo, Edi Cahyono melalui Humas Syaiful Djalil mengatakan bahwa pemadaman terencana ini sejatinya dilakukan secara rutin setiap tahun untuk Pemeliharaan jaringan listrik.

Menurutnya, pemadaman listrik terencana ini dilakukan semata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan.

"Tujuannya untuk mencegah atau mengurangi gangguan-gangguan yang terjadi sehingga suplai tenaga listrik ke pelanggan bisa dilakukan secara kontinyu tanpa mengalami pemadaman tadi," kata Syaiful ketika dihubungi Hulondalo.id.

Hal ini, tambah Syaiful, dikarenakan jaringan berada di alam bebas maka cenderung mengalami gangguan dari alam yang cukup tinggi yang diantaranya disebabkan oleh petir, binatang, tumbuhan dan pepohonan hingga kesalahan manusia.(hl/alex)

Berikut Ini Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir untuk Kegiatan Pemeliharaan (file Pdf)
-
Sumber : UP3 Gorontalo.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tak Ada Kata Damai di Sidang Diversi AG

Rabu, 29 Maret 2023 | 05:05 WIB
X