Srikandi Deprov Gerakkan Kembali Majelis Taklim di Pohuwato

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:07 WIB
Wisata dakwah majelis taklim an-Nur di desa wisata Torosiaje.
Wisata dakwah majelis taklim an-Nur di desa wisata Torosiaje.

Hulondalo.id - Puluhan emak-emak dari majelis taklim An-Nur diajak oleh Kepala Desa torosiaje Laut, Uten Sairullah berkeliling desa, Sabtu 28 Januari 2023.

Kelompok majelis taklim dari Kecamatan Paguat itu disambut dengan baik oleh pemerintah desa. Kata Uten, ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan ia pun menginstruksikan aparat desa serta masyarakat untuk mengajak majelis taklim keliling desa.

"Karena ini namanya dakwah wisata, dibuat juga di desa wisata. Dan setelah kami mohonkan kepada aparat desa untuk mengajak seluruh majelis taklim untuk dapat diajak ke objek wisata torosiaje, yaitu Alo cinta," ungkap Uten.

Ia pun menegaskan, bahwa ini bukan bagian dari kampanye. Ini murni wisata keagamaan, walaupun dihadiri oleh anggota dewan.

"Bahwa kegiatan hari ini, bukan kegiatan kampanye. Jangan sampai bapak ibu sampaikan diluar ini adalah kampanye, melainkan ini adalah wisata dakwah," tegasnya.

"Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidik dan anggota-anggota dewan," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bendahara Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Pohuwato, Sri Masri Sumuri, bahwa ini adalah awal untuk menggerakkan kembali majelis taklim di Pohuwato.

"Olehnya saya dari BKMT saya akan menggerakkan kembali majelis taklim di Kabupaten Pohuwato," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain sebagai majelis taklim ia juga akan mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi Dapil Pohuwato-Boalemo.

"Apa yang bisa saya berikan untuk majelis taklim yang ada di torosiaje, insya Allah aspirasinya saya akan tampung," janji Sri.

Terpisah, Ketua Mejelis Taklim An-Nur Kecamatan Paguat, Talha Laraga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

"Tujuan dari dakwah wisata ini, ingin mempererat tali silaturahmi bersama warga masyarakat desa torosiaje," pungkasnya. *

Editor: Muhamad Azhar Badiu

Tags

Terkini

Puluhan Warga Popayato Sahur di Tengah Banjir

Senin, 27 Maret 2023 | 20:30 WIB
X