Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kesehatan RSBP, PGP Selenggarakan Pelatihan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:15 WIB
Pelatihan bagi tenaga kesehatan di RSUD Bumi Panua, yang diikuti 7 tenaga kesehatan, dan berlangsung Kamis hingga Sabtu, 19-21 Januari 2023.
Pelatihan bagi tenaga kesehatan di RSUD Bumi Panua, yang diikuti 7 tenaga kesehatan, dan berlangsung Kamis hingga Sabtu, 19-21 Januari 2023.

Hulondalo.id - Upaya Pani Gold Project (PGP) dalam memberikan kontribusi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pohuwato terus dilakukan.

Itu terlihat saat PGP yang bekerja sama dengan RSUD Bumi Panua menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga kesehatan di RSUD Bumi Panua, yang diikuti 7 tenaga kesehatan, dan berlangsung Kamis hingga Sabtu, 19-21 Januari 2023.

Untuk batch pertama kali ini, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan alat treadmill dan EKG (elektronikdiogram) yang biasa dipakai dalam mengobservasi kesehatan jantung.

Nantinya, tenaga kesehatan rumah sakit juga akan diikutsertakan dalam pelatihan untuk mengoperasikan peralatan kesehatan yang lain. Alat treadmill dan peralatan kesehatan ini merupakan bantuan dari Pani Gold Project sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah kabupaten dan masyarakat Pohuwato.

Melalui bantuan peralatan kesehatan tersebut diharapkan layanan kesehatan masyarakat Rumah Sakit Bumi Panua bisa ditingkatkan dan selanjutnya kesehatan masyarakat Pohuwato akan lebih terjaga.

Saat serah terima bantuan secara simbolis Desember lalu, Direktur RSUD Bumi Panua, dr Yenni Ahmad, menyampaikan apresiasi terhadap Pani Gold Project dengan mengatakan bahwa bantuan peralatan dari perusahaan ini sangat membantu kelengkapan fasilitas di rumah sakit Bumi Panua.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu melengkapi kelengkapan rumah sakit. Saat ini kami masih memerlukan banyak peralatan,” katanya.

Bantuan alat kesehatan senilai lebih dari Rp1 Miliar itu terdiri dari OAE Diagnostic, Clinical Middle Ear Analyzer, Clinical Audiometer, Treadmill System dan Spirometer.

Emy Hamid, bagian pengadaan dan teknisi elektromedik RSUD Bumi Panua, mengatakan peralatan yang disumbangkan jauh lebih canggih dibandingkan peralatan yang sudah ada di Pohuwato. Selain alat EKG, Emy menambahkan, alat printer juga lebih hemat, tidak perlu kertas thermal.

Halaman:

Editor: Muhamad Azhar Badiu

Tags

Terkini

2 Desa di Paguat Kembali Terendam Banjir

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:46 WIB

Prediksi Jumlah TPS Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:54 WIB

Tatong Bara Temui Marten Taha, Ini yang Dibahas

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:03 WIB

Nelson akan Evaluasi Penerimaan Zakat dari ASN

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:44 WIB
X