Semangat Rusli Perjuangkan 5 DOB Diakui

- Selasa, 29 Maret 2022 | 07:35 WIB
Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie duduk bersama Komite pemekaran Kabupaten Boliyohuto saat meninjau Calon DOB Boliyohuto. (Foto – Salman)
Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie duduk bersama Komite pemekaran Kabupaten Boliyohuto saat meninjau Calon DOB Boliyohuto. (Foto – Salman)

-
Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie duduk bersama Komite pemekaran Kabupaten Boliyohuto saat meninjau Calon DOB Boliyohuto. (Foto – Salman) Hulondalo.id - Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengaku terkesan dengan semangat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam memperjuangkan lima calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Gorontalo. Hal tersebut diungkapkan Doli saat kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo dalam rangka melihat langsung CDOB,  Senin (28/3/2022). “Waktu peninjauan yang lalu saya diminta oleh pak gubernur bersama teman – teman di Komisi II untuk ke Gorontalo. Tapi saya batal, karena saya ditugaskan jadi ketua Pansus rancangan UU Ibukota Negara Baru. Saya merasa berdosa karena pak gubernur mengirimkan foto-foto semangat masyarakat Gorontalo menyambut CDOB ini. Saya bilang ke pak gub, agendakan lagi dan alhamdulillah bisa hari ini,” kata Doli saat meninjau CDOB Boliyohuto. Politisi parti Golkar itu menilai, semangat masyarkat Gorontalo untuk memperjuangkan calon DOB ini tentu tidak lepas dari peran gubernur Rusli. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil presentasi dari calon DOB yang dikunjungi sudah cukup layak dan objektif. Tinggal bagaimana caranya mencari momentum yang tepat usai moratorium. “Dari pagi sampai magrib perjalanan cukup panjang, saya merasakan langsung bagaimana luasnya wilayah ini sampai lutut saya sakit sebelah kiri, mobilnya bagus tapi kalau kelamaan keliling sakit juga. Jadi sakitnya lutut saya ini tidak akan saya lupakan sampai terjadi pemekaran di wilayah Gorontalo,”ucapnya. Doli berpendapat orang-orang yang berani memperjuangkan DOB adalah orang-orang yang memikirkan masa depan masyarakatnya, memikirkan masa depan daerahnya. Menurutnya agak aneh jika ada orang yang menentang adanya pemekaran. Artinya orang- orang itu hanya ingin pembangunan stuck disitu- situ saja tidak mau berkembang. “Nah kita bersyukur punya pemimpin macam pak gubernur, punya visi yang seperti itu. Kita doakan pak gubernur yang saya panggil abang ini sehat selalu, walaupun bulan Mei besok sudah purna bhakti, kita doakan habis dari gubernur di tempatkan di mana lagi, supaya bisa mengontrol pembangunan Gorontalo. Mungkin bisa bersama-sama dengan saya biar kita makin kuat,” tambahnya Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Gubernur Rusli Habibie atas kedatangan Ketua Komisi II DPR RI ke Gorontalo. Di tengah agenda komisis II yang padat, masih menyempatkan diri meninjau langsung lima DOB di Gorontalo. “Insya allah besok pagi kita ke Bone Pesisir dan Panipi Raya. Saya sangat terkesan dengan beliau, sampai di sini shubuh belum tidur langsung ke Boalemo, ke Lemito, Boliyohutuo terakhir di Telaga. Beliau tadi ini juga lagi puasa sunnah tapi perjalanan jauh. Ini adalah bentuk keseriusan pak Doli, untuk turut memperjuangkan calon DOB,” tutupnya. Di Provinsi Gorontalo sendiri, calon DOB yang diusulkan adalah empat Kabupaten dan satu Kota. (Adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X