BPJS Kesehatan Warga Tidak Aktif, Pekan Depan DPRD Undang Instansi Terkait

- Kamis, 3 Februari 2022 | 12:07 WIB
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik dan Anggota DPRD, Lukum Diko, saat diskusi bersama pihak Dinas Sosial, diruang kerjanya, Rabu (2/2/2022).
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik dan Anggota DPRD, Lukum Diko, saat diskusi bersama pihak Dinas Sosial, diruang kerjanya, Rabu (2/2/2022).

-
Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik dan Anggota DPRD, Lukum Diko, saat diskusi bersama pihak Dinas Sosial, diruang kerjanya, Rabu (2/2/2022) (Foto: Edo Adc) Hulondalo.id – Pekan depan DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, akan mengundang pihak terkait, untuk membahas banyaknya keluhan masyarakat tentang kartu BPJS Kesehatan yang tidak aktif. "Kita butuh konsolidasi, makanya hari Senin depan kita mengundang Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dukcapil dan BPJS untuk bicara teknis terhadap masyarakat Gorontalo Utara, agar BPJS nya mereka aktif, sehingga ketika mereka berobat itu InsyaAllah sudah bisa langsung di kafer," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik, usai mengundang Dinas Sosial, di ruang kerjanya, Rabu (2/2/2022). Diskusi dengan Dinas Sosial kata Hamzah, sudah dilakukan, sudah ada juga beberapa warga yang mengirimkan KTPnya dan langsung di teruskan ke Dinas Sosial untuk dicek. "Dari sekitar 15 orang, ada 6 atau 7 orang yang aktif, sebagiannya tidak aktif," ungkap Hamzah. Kendalanya diminta Hamzah, untuk dicek, karena memang kendala BPJS Kesehatan tidak aktif itu biasanya terkoneksi dengan kependudukan dan pencatatan sipil. Terkadang kata Hamzah, nama di KTP dengan kartu keluarga tidak sama dan hal-hal seperti itu, diminta untuk segera diperbaiki, segera di konsolidasi. "Kemungkinan ada 6 ribu lagi di usulkan ke kementrian sosial untuk bisa di kafer, Jadi total kita ini kemungkinan kalau 6 ribu itu di setujui oleh kementerian sosial, akan ada di angka kurang lebih 63 ribu masyarakat Gorontalo Utara yang Insya Allah terkafer BPJS Kesehatan," imbuhnya. (Prin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Nelson akan Evaluasi Penerimaan Zakat dari ASN

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:44 WIB
X